Tuesday, August 7, 2012

Bayern Muenchen Hampir Kehabisan Striker


CHRISTOF STACHE / AFP
Bomber Bayern Muenchen asal Kroasia, Mario Mandzukic, bereaksi saat Liga-Total-Cup melawan Hamburg SV di Hamburg, Minggu (5/8/2012). Bayern menang 1-0. MUENCHEN,  - Dari tiga bomber yang dimiliki Bayern Muenchen, kini tinggal satu yang bugar. Sementara waktu untuk memulai musim baru kian pendek. Tinggal hitungan hari.

Bayern mengandalkan Mario Gomez plus dua bomber baru, Mario Mandzukic dan Claudio Pizarro.

Namun, Gomez sudah lebih dulu terkapar. Menurut Bild, Senin (6/8/2012), striker timnas Jerman itu cedera engkel. Dokter tim, Mueller-Wohlfahrt, menghabiskan empat jam untuk mengobservasi keadaan engkel Gomez, Minggu (5/8/2012). Hasilnya, ia akan dioperasi dan butuh hitungan pekan untuk pulih.

"Kehilangan Mario (Gomez) sungguh kenyataan pahit bagi kami," ucap kapten Bayern, Philipp Lahm.

"Kami melangkah mundur. Untungnya, skuad kami sudah diperbesar dan kami punya sejumlah opsi alternatif," tambah Pelatih Jupp Heynckes.

Apa mau dikata. Saat Bundesliga 2012/13 bakal dimulai tiga pekan lagi, Pizarro (33) malah ikut bermasalah. Striker Peru itu mengalami cedera pinggang dan membuatnya absen dalam empat laga pramusim "Die Bayern".

Praktis, raksasa Bavaria itu pun hanya dapat mengandalkan Mandzukic (26). Mau tak mau, Bayern hanya akan mengandalkan striker Kroasia itu saat Piala Super Jerman melawan Borussia Dortmund, Minggu (12/8/2012).

Langkah berat bagi Bayern yang tak pernah menang dalam empat duel terakhir melawan sang jawara Bundesliga dua musim beruntun, Dortmund.
Sumber : KOMPAS.com

0 comments:

Post a Comment