Tuesday, August 7, 2012

Poulsen Berhenti Membela Tim Dinamit (Denmark)

Dok. FIFA.com
Gelandang Evian asal Denmark, Christian Poulsen.
KOPENHAGEN, — Gelandang bertahan, Christian Poulsen, mengumumkan pengunduran diri dari tim nasional Denmark. Pemain yang kini membela klub Perancis, Evian, menyatakan akan memberikan kesempatan bagi para pemain muda tim "Dinamit".

"Aku senang dan sangat bangga dengan karierku bersama timnas Denmark. Aku masih berusia 22 tahun saat kami bermain di Piala Dunia 2002. Ada banyak pertandingan menarik dalam empat turnamenku bersama Denmark," ucap pemain berusia 32 tahun itu dilansir FIFA.com.

"Keputusan ini bukan karena berkurangnya ambisiku setelah bermain 10 tahun sebagai gelandang Denmark. Ada banyak pemain muda yang menunggu, jadi peranku di timnas tak akan sama," lanjutnya.

Sepanjang kariernya bersama tim "Dinamit", Poulsen sudah mengemas 92 laga dan menorehkan enam gol. Atas sumbangsihnya, Pelatih Denmark, Morten Olsen, memberikan penghargaan tinggi kepada Poulsen.

"Christian memberi dampak besar untuk timnas dalam 10 tahun kariernya. Dia telah membantu kami memenangi banyak pertandingan yang menentukan. Di luar lapangan, pendekatan profesionalnya membantu untuk mengangkat intensitas dan tingkat persaingan dalam skuad. Jelas tak mudah baginya kehilangan tempat di tim utama. Namun, dia telah bertindak jujur dan profesional. Kami berterima kasih kepadanya," puji Olsen.

Sumber:  KOMPAS.com

0 comments:

Post a Comment