Tuesday, August 21, 2012

Ferguson :"RVP" kurang maksimal


ANDREW YATES / AFP
Pemain anyar Manchester United, Robin Van Persie (kiri), menghadiri konferensi pers bersama Pelatih MU Sir Alex Ferguson di Stadion Old Trafford, Manchester, Jumat (17/8/2012).
LIVERPOOL, - Pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, menyatakan, timnya belum mendapatkan yang terbaik dari Robin van Persie yang menjalani debut bersama "Setan Merah" melawan Everton, Senin atau Selasa (21/8/2012) dini hari WIB.

Van Persie baru dimainkan pada menit ke-68. Ia menggantikan Danny Welbeck. Penyerang asal Belanda itu awalnya diharapkan dapat menyelamatkan "Setan Merah" dari kekalahan setelah "The Toffees" memimpin lebih dulu lewat gol Marouane Fellaini pada menit ke-57. MU akhirnya tetap kalah 0-1 hingga peluit panjang dibunyikan.

Dalam laga itu, RvP belum menunjukkan penampilan terbaiknya. Dia tak menciptakan tembakan ke gawang pada pertandingan itu.

"Kami tidak cukup menembus pertahanan lawan. Ketika Robin berada dalam tim, Anda pasti ingin memanfaatkan kemampuannya untuk melewati bek tengah. Talentanya sangat bagus dalam hal itu, tapi kami belum cukup baik memanfaatkan itu," jelas Fergie seusai pertandingan.

Kekalahan laga perdana itu adalah yang pertama dialami MU sejak 2008. Fergie menilai, barisan pertahanan timnya tampil tidak cukup baik dalam pertandingan.
Fergie terpaksa memainkan Michael Carrick sebagai bek tengah menggantikan Rio Ferdinand, yang baru dibekap cedera Minggu (19/8/2012) dan harus absen empat pekan. Antonio Valencia juga dipaksa berperan sebagai bek kanan, akibat Chris Smalling, Phil Jones, dan Johny Evans dibelit cedera. Namun, kesulitan itu justru dibantah Fergie.

"(Komposisi) bek tengah kami memang bermasalah. Namun, kami sebenarnya mampu mengatasinya dengan baik. Saya tidak berpikir Anda perlu mengkritik kinerja mereka," tutur pelatih asal Skotlandia tersebut. (SKY)
Sumber:  KOMPAS.com

0 comments:

Post a Comment