Tuesday, August 21, 2012

"Cek ombak" ala Mancini


AFP/GRAHAM STUART
Manajer Manchester City, Roberto Mancini (kanan), dan striker Mario Balotelli.
MANCHESTER,  - Laga perdana Premier League 2012/13 sepertinya akan dimanfaatkan Roberto Mancini untuk menegaskan eksperimen skema tiga beknya. Mumpung lawannya adalah tim yang baru saja berpromosi dari Divisi Championship.

Formula itu diterapkan oleh sejumlah klub Italia dan mulai menjadi tren di seantero Eropa. Mancini coba mengadaptasinya sekaligus menjadi tantangan baru baginya.

Formasi itu malah bertema defensif, dengan mengajukan banyak pemain bertahan. Maklum saja, dengan kondisi kebugaran Alesandr Kolarov dan James Milner tak jelas, skema itu dinilai Mancio --sapaan Mancini-- adalah yang teraman.

Aroma pertahanan kuat itu dihimpun dari dua pemain bertenaga kuda --Yaya Toure dan Nigel de Jong-- plus dua gelandang cepat berkemampuan di atas rata-rata, Kolarov dan Samir Nasri. Kalau benar tidak fit, Kolarov akan digantikan Gael Clichy.

Yang pasti, Mancini masih nyaman dengan skema penyerangnya. David Silva kendati tak bugar benar akan menopang duet bomber Argentina, Carlos Tevez dan Sergio Aguero.

Di lain pihak, Pelatih "The Saints" --sebutan Southampton--, Nigel Adkins, berpikir menggelar skema bertahan. Top skorer klub, Richie Lambert, kemungkinan ditugaskan sendirian di lini depan.

Sementara pemain anyar, Jay Rodriguez, akan bergerak melebar dan mengincar celah pertahanan lawan dengan kecepatan giringan bolanya.

Untungnya, seluruh pemain "Soton" --julukan lain Southampton-- dalam kondisi siap tempur dalam laga di Stadion Etihad yang rencananya disiarkan langsung Global TV, Minggu (19/8/2012), pukul 21.30 WIB itu.

Namun, di hadapan Juara Premier League 2012, ambisi Southampton mencuri poin meski hanya satu angka, bak menggantang asap. Sia-sia.

Percaya?
Sumber: KOMPAS.com

Perkiraan Susunan Pemain
City (3-4-1-2):
Hart; Zabaleta, Kompany, Lescott; Nasri, Jong, Toure, Kolarov; Silva; Aguero, Tevez
Pelatih: Mancini

Southampton (4-5-1): Davis; Clyne, Hooiveld, Fonte, Fox; Puncheon, Davis, Cork, Lallana, Rodriguez; Lambert
Pelatih: Adkins

Kemungkinan AbsenCity: Balotelli, Barry, Richards (cedera)
Southampton: -

Lima Duel Terakhir28/1/2007 - City 3-1 Southampton (FA)
1/1/2005 - City 2-1 Southampton (EPL)
2/10/2004 - Southampton 0-0 City (EPL)
17/4/2004 - City 1-3 Southampton (EPL)
1/11/2003 - Southampton 0-2 City (EPL)

Performa Lima Laga TerakhirCity: M-M-M-M-M
Southampton: K-S-M-K-M

PrediksiBwin: 1,18 - 6,25 - 16,00
William Hill: 1,20 - 6,00 - 15,00
Kompas Bola: 60-40

0 comments:

Post a Comment